Views

Jumat, 22 Mei 2015

38 Tahun Jadi Guru Honorer, Maman Tetap Ikhlas



Kapanlagi.com - Bagi siapapun menjadi tenaga kerja honorer tidaklah mudah. Kata-kata sabar mungkin bisa jadi makanan setiap hari. Apalagi menjadi seorang guru honorer, kata sabar mungkin harus dilengkapi dengan dedikasi. Membicarakan hal itu, ternyata masih ada sosok guru honorer di negara kita ini yang ikhlas menyandang status tersebut hingga berpuluh tahun.
Sebut saja Guru Maman, sosok yang berusia 75 tahun ini masih setia dengan status honorer yang sudah ia jalani selama 38 tahun. Pria berusia senja bernama lengkap Maman Supratman ini setia mengajar pelajaran kesenian dan mengajar ketrampilan bermain angklung di SMP 17 Bekasi dan SMP PGRI.

Selama menjalani tugasnya tersebut, Pak Maman tak lelah berupaya mengajukan status hingga tiga kali pengajuan. Namun sayang, selalu tidak adanya kabar pengangkatan dari pusat. Untungnya, hal ini tidak mematahkan semangat dan dedikasinya, seperti dilansir Dream.



Inilah Sosok Guru Maman

Meskipun harus mengalami jatuh bangunnya kehidupan yang tak cukup dengan upah seorang pegawai honorer, ia pun tetap sabar. Saat ini beliau tidak lagi memiliki harapan untuk diangkat menjadi PNS. Ia hanya berharap pada tunjangan pensiun. Baginya kebutuhan keluarga sehari-hari dapat dipenuhi, itu saja sudah cukup.

Seiring dengan berjalannya waktu, kabar soal dedikasi dan kesabarannya pun tersebar di media sosial. Ia pun diangkat menjadi PNS di era kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan di Indonesia.

Pertanyaannya, berapa orang honorer lagi yang bernasib sama seperti Guru Maman ini? Apakah harus jadi 'Trending Topic' dahulu?

0 komentar:

Posting Komentar