Views

Kamis, 14 Mei 2015

Alasan kenapa orang cadel gak boleh minder!


Hi pemirsa yang budiman, ketemu lagi sama gua Ari. pada kesempatan kali ini lagi-lagi gua posting info tentang "Cadel". Why? Karena gua termasuk salah-satu orang "Cadel". Gua nggak bisa nyebut huruf R L L. Awalnya sih gua agak minder disebut "Cadel", gua juga kadang-kadang marah sama diri gua sendiri. Gua bilang gini  “kok lo udah gede tapi kaga bisa nyebut R, ga malu lo ama anak TK, lo udah gede udah SMA tetep aja gak bisa nyebut tuh huruf”. Temen gua juga sering ngeledek gua kalo lagi ngomong, gua mau marah sama mereka, tapi apa boleh buat, emang nasib gua kali jadi orang CADEL L L... *akakak

Tuhan itu adil, di balik kekurangan pasti ada kelebihan. Setelah baca novelnya Habibi dan Ainun, dari situ gua tahu kalo Habibi juga *maaf orang cadel. Terus gua mikir, Habibi aja yang udah jadi presiden, pintar, jenius, dll kaga minder jadi orang cadel. Kenapa gua yang orang biasa ini minder? Habibi aja kaga minder? kenapa gua minder. Trus gua juga punya temen orang cadel juga, dia pintaarrrr banget, selalu juara umum, selalu menang olimpiade, jago matematika, dan dia kaga minder kalo temannya ngeledekin dia, salut gua. Dia aja bisa nahan dirinya untuk gak marah, kenapa gua kaga bisa?

Dari dua tokoh yang berjasa tadi.. berjasa? *ceilah Yups.. karena mereka lah yang membuat gua sadar kalo orang cadel seperti gua juga ada kelebihannya sedikit *cieeee...

Lalu langkah selanjutnya gua selalu mengamati orang-orang cadel disekeliling gua dan ternyata orang cadel itu punya banyak kelebihan lho... mau tahu?

Oke Check this Out..

1. Orang cadel itu berkharisma

Sebagai orang cadel harusnya kita bangga. Lihat saja artis-artis Indonesia yang cadel pada cantik dan ganteng semua. Gak percaya, Ari wibowo. Siapa yang gak kenal Ari wibowo kecuali dia gak punya tipi atau hidupnya masih jaman firaun ketombean. Zaky zimah, meskipun ini ga bisa mukanya dibilang ganteng tapi paling gak karirnya yang ganteng, banyak film yang dia bintangi. Meskipun filmnya didominasi film-film setan, gue gak tahu kenapa yang ngebuat film bergendre horor itu selalu ada Zaky zimah, apakah dia mirip setan, entahlah... tanya rumput yang bergoyang. Kalau ceweknya Tiwi T2, liat aja wajahnya udah cantik pinter nyanyi pula. Dinda Hauw, pertama kali gua liat dia di film Surat Kecil Untuk Tuhan, dia terlihat sangat seksi dari cara bicaranya yang cadel. Camkan, ini cuma beberapa lho, masih banyak lagi artis yang cadel dan tetep eksis.

2. Orang cadel itu banyak pahala

Tanpa kita sadari orang cadel itu banyak pahala, setiap kali kita ngomong terus ada orang yang ngejek karena bahasa yang terdengar seperti bahasa planet, pahala orang yang ngejek kita tadi akan pindah dengan sendirinya ke kita. Jadi, kalau ada yang ngejek kita cadel ga usah marah atau minder cukup diam aja, karena di situlah kita akan panen pahala. Yihaa...

3. Orang cadel itu langka

Yang terakhir ini sudah terlihat jelas, liat aja ada berapa banyak orang cadel di Indonesia, ga sebanyak orang yang normal kan? itu tandanya orang cadel itu langka dan harus dilindungi kalau perlu harus didaftarkan ke UNESCO biar gak diklaim tetangga lagi *nahlo. Maka dari itu kita harus bersyukur lebih, kita dikasih Tuhan keistimewaan yang gak ada di dalam diri orang yang normal.

Setelah membaca catatan ini, kita (orang cadel) gak usah malu karena ejekan, toh orang yang ngejek belum tentu dia bisa lebih hebat dari kita, bisas aja dia malah lebih rendah. Gak usah berbuat terlalu jauh buat mengekspresikan diri kita agar menjadi apa yang kita inginkan, lihat saja orang-orang yang istimewa (cacat), mereka bisa membuktikan bahwa keistimewaan itu gak jadi masalah, malah jadi motivasi untuk terus berprestasi. Kita jangan mau kalah dengan mereka, mereka aja bisa masa kita orang (cuma) cadel ga bisa, harusnya kita bisa lebih baik dari mereka. *cieee..

Sekian Wassalam.. :)

0 komentar:

Posting Komentar